Facebook Twitter Google+
Welcome to my Blog Subscribe

Tips Agar Ponsel Android Aman dari Virus

Sebab, ancaman virus selalu mengancam. Jangan sampai lengah hanya gara-gara mengikuti link sesat. Salah-salah ponsel pintar berbasis Android bisa error (hang).
Pertengahan tahun ini sudah terdeteksi tiga installer palsu untuk update aplikasi untuk Android, yakni Androidos_ADSMS.A, Androidos_Dordrael.l, dan Androidos_crusewin.A.
Ada juga malware terbaru, namanya Droid Dream Light (DDLight). Yang ini telah berhasil mengecoh 30.000 – 120.000 pengguna Android.
Lalu, bagaimana cara agar mengamankan ponsel Android? Simak lima tips dari Trend Micro ini:
1. Manfaatkan standar fitur keamanan di ponsel Androidmu
Masuklah ke menu > Setting, lalu Pilih > Location & Security > dan masukkan data seperti no PIN dan Password untuk mengunci ponsel. Hal ini bermanfaat untuk mengamankan data-data pribadi saat ponsel hilang secara fisik.
2. Jangan pilih seting Auto Connect untuk Wi-Fi
Masuklah ke dalam menu > Wireless & Network, lalu pilih > WiFi Setting, nonaktifkan fungsi Auto Connect untuk Wi-Fi, apalagi jika kamu memakai Internet banking.
3. Hindari instal aplikasi selain dari Android Market
Agar terhindar dari Trojan Android, instal hanya aplikasi yang ada di Android Market. Baru-baru ditemukan Trojan Android dari sebuah penyedia layanan aplikasi pihak ketiga di Cina.
4. Hati-hati saat sebuah aplikasi meminta ijin untuk membuka akses data pribadi
Jika aplikasi yang diinstal meminta ijin untuk membuka beberapa data, pastikan kamu tidak memberikan ijin akses untuk masuk ke data pribadi, seperti list kontak telepon.
5. Gunakan aplikasi keamanan khusus ponsel Androidmu
Selain waspada saat menginstal dan membuka link tertentu, kamu disarankan untuk juga menginstal aplikasi keamanan untuk ponsel. Trend Micro Mobile Security for Android misalnya, bukan saja mengamankan password kamu,tapi juga semua data transaksi mobile banking kamu.(*)
Tags: , ,
Click button bellow as donation for this site

Stay Connected With Free Updates

If you liked the article on this blog, please enter your email in the form below for a free subscription via email. That way you will get article submissions each Dayerz Review create a new article.
Don't forget to follow us on facebook & twitter.
Subscribe via Email
INFO : Buat sobat blogger yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter, etc). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste)...
Terima kasih.

0 komentar

Leave a Reply